Qur'ani, Berprestasi, Berakhlak Islami dan Berwawasan Global

PELANTIKAN BEST OSIS 2023/2024 DAN SERTIJAB

Ponjong (12/12/2022) – Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Badan Eksekutif Santri Terpadu (BEST) periode 2021-2022 SMP dan SMA Baitul Qur’an Yogyakarta telah berakhir. Hal itu ditandai dengan dilantiknya pengurus OSIS dan BEST  yang baru.

Acara pelantikan ini merupakan acara tahunan BALQIS dalam rangka serah terima jabatan OSIS dan BEST. Acara ini dihadiri asatidz dan santri SMP dan SMA BALQIS Jogja dan dilaksanakan pada hari Senin bersamaan dengan kegitan upacara bendera. Serah terima jabatan diwakilkan oleh ketua osis Muhammad Azzam Junda Fahimy kepada Hisyam Diaulhaq dan ketua BEST Farhan Mufid Muhammad kepada Abdurrahman Sutama di lapangan dan aula Pondok BALQIS.

Dengan panitia seluruh OSIS lama yang diketuai Muhammad Azzam Junda Fahimy, acara berjalan lacar dan rapih. Acara tersebut dimulai dengan pembukaan dari mc dan dilanjutkan tilawah barulah ke acara inti yaitu serah terima jabatan. Acara diakhiri dengan pemberian apresiasi dari Ustadzah Ningrum selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan. Ustadzah Ningrum menyampaikan  ucapan terima kasih kepada pengurus OSIS periode 2021-2022 atas pengabdian, usaha dan kerja keras mereka. Ia berharap pengalaman tersebut bisa menjadi bekal untuk mengarungi pendidikan yang lebih tinggi.

“Semoga Allah memberkahi pengabdian santri-santri sekalian dan kepengurusan ini menjadi pembelajaran berharga dari setiap kegiatan dan pengalaman yang telah kalian lakukan. Semoga Allah SWT memberikan balasan terbaik di sisi-Nya, Aamiin ya rabbalalamin”

sambungnya “Bagi pengurus terpilih menjadi pengurus OSIS dan BEST, tetap semangat karena hal ini dapat menjadi wadah dan kesempatan untuk mengembangkan diri dan mengasah kemampuan dalam bersosialisasi, berorganisasi, dan berkomunikasi.”

Ia menegaskan bahwa saat menjalankankepengurusan, pasti akan ada pihak yang kurang sependapat dengan aturan atau kebijakan yang diambil. Meski begitu, Ustaz Ningrum mengatakan, pengurus harus tetap maju selama hal itu baik.

Kepengurusan OSIS dan BEST menjadi wujud bahwa di pesantren tidak hanya belajar agama tetapi juga belajar tentang persoalan hidup yaitu hidup berorganisasi. Terakhir disampaikan kepada pengurus baru bahwasanya harus ada warna baru, inovasi baru dan manfaat baru untuk bisa mensukseskan nama pesantren. Kholid, santri kelas 9A sebagai salah satu panitia berharap, “semoga OSIS tahun ini lebih baik kinerjanya, lebih Qana’ah dan lebih dekat dengan Allah.”

Setelah acara pelantikan, Sautama selaku Ketua BEST baru, menyampaikan komitmennya untuk menjadi teladan dan agen perubahan guna terwujudnya Pesantren BALQIS  yang semakin maju.”

Semoga seluruh pengurus OSIS dan BEST yang telah mendapatkan amanah dan kepercayaan dari berbagai pihak dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kualitas SMP-SMA Pondok Baitul Qur’an Yogyakarta menjadi sekolah unggulan yang mencetak generasi muda yang berdedikasi dan berprestasi.

 

 

INFROMASI PPDB BALQIS

Informasi SMP Balqis

Informasi SMA Balqis