Qur'ani, Berprestasi, Berakhlak Islami dan Berwawasan Global

“Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” – UPACARA 17 AGUSTUS 2022 HUT RI Ke-77

 

 

 

 

 

 

Gunungkidul (17/08) – Santri Baitul Qur’an Yogyakarta Doakan Indonesia dalam Upacara Bendera peringatan hari besar Kemerdekaan Rakyat Indonesia 17 Agustus 2022 “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Upacara bendera berlangsung dengan hikmat dan tertib di dua lapangan, pondok putra dan pondok putri Baitul Qur’an Yogyakarta.  Upacara dihadiri pengurus yayasan dan pondok,  dan seluruh santri/santriwati Pondok Pesantren Baitul Qur’an Yogyakarta.
Dalam amanahnya, Pimpinan Pondok membacakan amanat dari Gubernur Yogyakarta. Dalam memaknai HUT ke-77 Kemerdekaan RI, kata Sultan, semua pihak harus merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan Indonesia. Sultan menyadur sebuah perenungan spiritual budaya Jawa, melalui adeping tekad dan cloroting batin, sura dira jayaningrat lebur dening pangastuti sebagai laku yang ditempuh menuju pangajab-sih kawilujengan langgeng. Peringatan kemerdekaan menjadi momentum retrospeksi dengan mengenang jasa pahlawan melalui niti laku dan napak tilas jejak sejarah yang ditinggalkan. Proklamasi menjadi sumber kekuatan dan sumber tekad perjuangan karena merupakan ledakan pada saat memuncaknya kohesi total dimana seluruh tenaga nasional, kekuatan material dan spiritual bangsa.
” Dengan visi kemajemukan demi kohesi nasional bangsa itulah, hendaknya kita renungkan makna Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indinesia ke-77, seraya terus menerus menjaga nyala spirit Indonesia Raya: BANGUNLAH JIWANYA, BANGUNLAH BADANNYA”
Dari Baitul Qur’an Yogyakarta upacara ditutup dengan doa dengan harapan, Indonesia akan segera pulih dari pandemi dengan cepat dan masyarakat kembali sehat, bangkit menjadi lebih kuat.

INFROMASI PPDB BALQIS

Informasi SMP Balqis

Informasi SMA Balqis